Kampanye iklan cuma buang uang

Yap bener banget, kampanye iklan yg ga ada target memang cuma buang uang. Ibarat ngebabat hutan secara membabi buta, yang ada abis duit dan tenaga trus gulung tikar. Selesai. Ga rame kan ?

Jadi kita mesti gmn ? Ga iklan gitu ? Alirin gitu aja ? Ga donk, tetep harus iklan, soalnya iklan produk kita ibarat nafasnya bisnis. Kebayang ga berenti nafas gimana jadinya..

Berbagi informasi dari yang pernah saya alami dan saya dapetin di pertemuan-pertemuan dunia usaha, hal yang paling mendasar dalam beriklan yaitu analisa pra dan paska iklan. Artinya investasi atas iklan itu sama dengan kita "beli data". 

Ya memang cuma beli data, kalau terjadi penjualan itu sih cuma efek samping. Banyak yang harus kita analisa kalau mau efek sampingnya tadi membesar. 

Contoh yang kita harus analisa, 
Siapa yang tertarik dengan produk kita ? Umur berapa?
Cowo / cewe ?
Status?
Pake gadget apa?
Pake provider apa?
Pernah kuliah / sekolah?
Kerja dimana? Usaha apa ?
Domisili negara / kota mana ?
Kapan mereka siap ditayangkan iklan ? Hari apa dan jam berapa ?

Dan.... masih banyak lagi bahan-bahan dasar untuk kita analisa. 

Mungkin diawal kita memang harus "ngemodal" buat beli data tadi, selanjutnya dianalisa dan di uji coba lagi. Makin "kenal" kita dengan target/sasaran makin efektif dan efisien biaya yang kita keluarin.
Ibaratnya kayak nembak bebek pake pistol kecil dengan jarak cuma satu meter. Ga perlu biaya dan tenaga ekstra lagi.

Kalau pola ini udah kita temuin, biasanya ga jauh beda sama di tempat-tempat lain. Yang penting kita terus mencoba dan berlatih..

Sumangthab sudarsono !
Salam....

Percetakan Murah di Bandung 082240106738

Kami melayani cetakan pembuatan brosur, buku katalog, kalender, company profile , media promosi, kartu nama dan sebagainya dengan harga kompetitif di kota Bandung. Kami juga melayani pesanan order dari luar Bandung. 


Untuk informasi selengkapnya hubungi :
Hendrik 
Jalan Pamekar Barat VII No 17 Bandung
Telp 082240106738 
Pin BB 76178433

Pengaruh Foto Produk dan Kemasan


Apakah foto produk berpengaruh pada penjualan ? Apakah kemasan dan desain label berpengaruh pada penjualan ? Jawabannya ada YA.

Suka ga suka, orang melihatnya dari penampilan dulu.

Silakan bandingkan ketiga foto dibawah. Terbukti setelah memakai jasa foto yang professional, terjadi penjualan yang lebih baik bahkan sangat baik.















Selanjutnya tinggal masalah kepuasan konsumen setelah membeli produk kita, akan berulang dan merekomendasikan atau lenyap diam-diam... hehehe...
Salam...

================================

UPGRADE KEMASAN POLOS ANDA SEKARANG JUGA DENGAN KEMASAN PRINTING FULL COLOR BAHAN PAPERFOIL / PAPERMETAL.



Info lengkap klik tautan berikut ini : bit.ly/kemasanpaperfoil 


Contoh kemasan foil bag yang menarik

Beberapa hari yang lalu saya tidak sengaja menemukan salah satu merek snack di minimarket, isinya hanya kerupuk udang tapi kemasannya sungguh sangat menarik. Dengan thema lembut dominan warna pink laminasi doff, sanggup membuat orang "melirik" produk tersebut.

Hal ini yang sering disebut "kemasan, faktor pertama yang membuat penjualan".

Untuk membuat kemasan menarik tidak harus selalu dengan investasi yang besar, masih banyak jenis kemasan yang cocok dengan finacial UKM tetapi dapat memikat pandangan target pasarnya.

Selamat berkarya , salam sukses.